Cara Pakai Ice Pack Untuk Es Krim

Dari bahan dasarnya, es krim terbagi menjadi dua jenis yaitu; water based ice cream  (es krim berbahan dasar air) dan milk based ice cream (es krim bebahan dasar susu / heavy cream) keduanya memiliki titik beku yang berbeda.

Es krim berbahan dasar air hanya membutuhkan suhu -8°C s/d -10°C untuk terjaga beku dan es krim berbahan dasar susu (heavy cream) membutuhkan suhu lebih dingin antara -15°C s/d -18°C.

Ice pack dari bahan Friz Jel mampu menjaga es krim berbahan dasar air tetap beku saat penjualan selama 12 jam dengan kondisi styrofoam box aktif dibuka tutup dan untuk es krim berbahan dasar susu selama 8 jam. Sementara ice pack yang beredar dipasaran hanya mampu menjaga kebekuan es krim antara 5 - 6 jam. 

Tips: Hindari ice pack dengan kemasan besar sebab daya tahan pembekuan ice pack di lapangan akan semakin rendah. Daya tahan ice pack akan lebih optimal dengan kemasan per 500 ml. Pastikan ice pack telah beku optimal saat dipakai; lihat halaman Proses Pembekuan

Setelah ice pack dibekukan, susun ice pack dalam styrofoam dengan menggunakan penyangga seperti contoh gambar agar ice pack tersusun rapi dan berdiri kokoh dalam perjalanan.

23 botol Friz Jel per 500 ml menghasilkan temperatur hingga -24°C dalam Styrofoam box ukuran P.52 x L.38 x T.33. Komposisi ukuran styrofoam box dan jumlah ice pack ini untuk menjaga es krim tetap beku dengan baik selama penjualan dengan kapasitas  8 liter es krim emberan  (per pail / bucket). 

Untuk pengiriman es krim dimana styrofoam box tidak dibuka tutup, ice pack Friz Jel mampu menjaga es krim tetap beku selama 24 jam untuk es krim berbahan dasar susu dan 36 Jam untuk es krim berbahan dasar air.

Agar pengadaan ice pack lebih murah, gunakan botol air kemasan untuk mengemas ice pack seperti video di halaman ini atau lihat seluruh video pembuatan ice pack dan cara mengemas ice pack di halaman Pembuatan Ice Pack

  • Black Facebook Icon
  • Black Google+ Icon
  • Instagram Social Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black LinkedIn Icon